SILATURAHMI PII (PELAJAR ISLAM INDONESIA) MESIR KE PADEPOKAN KMB MESIR

kmbmesir.com Kairo, Mesir - Pada hari kamis (17/09/2020) KMB Mesir mendapat kunjungan dari PII (Pelajar Islam Indonesia) Mesir. Kunjungannya ini sekaligus memperkenalkan PII Mesir kepada Keluarga Mahasiswa Banten Mesir.

Dalam kunjungannya di wakili saudara Ridho Humaidi yang sekarang menjabat sebagai ketua senat Fakultas Syariah Islamiyah Universitas Al Azhar dan saudara Nurali Shihab. Humed panggilan akrab ketua senat fakultas Syariah Islamiyah mengatakan, "Pelajar Islam Indonesia berkeinginan untuk mengambil peran dan berkontribusi membangkitkan kesadaran atas jati diri anak bangsa melalui program mentoring kepemimpinan" ungkapnya. Lanjutnya,"PII akan mengadakan pengkaderan anggota yang bertemakan YOUTH LEADERSHIP CAMP berinisiatif untuk mengembangkan kemampuan pelajar kini dalam berorasi dan berbicara dengan gagah berani seperti pejuang kemerdekaan."


Acara yang bertema "YOUTH LEADERSHIP CAMP" diselenggarakan di markaz PII sendiri yang berada di bawwabat, nasr city. Acara ini diadakan pada tanggal 23-30 september 2020. Acara ini merupakan sebagaimana dijelaskan oleh Humed bahwa PII akan selalu mengkader anggotanya yang masih pelajar menjadi seorang pemimpin yang mempunyai jiwa kepemimpinan ideal, Karena banya tokoh-tokoh Indonesia yang merupakan kader-kader dari PII. Seperti, mantan wakil presiden RI periode 2014-2019 bapak jusuf kalla, gubernur DKI Jakarta, bapak Anies Baswedan dan masih banyak lagi tokoh-tokoh yang dulunya merupakan kader-kader PII. Maka dari itu tujuan PII Mesir sangat berharap sekali ada kader-kader pelajar Indonesia di mesir yang lahir dari PII.

Materi yang diberikan pengkaderan PII tidak hanya soal tentang kepemimpinan, disitu ada tentang administrasi bagaimana mereka handal dalam mengatur data-data keuangan yang baik, bagaimana langkah-langkah berorasi yang baik, bagaimana menjadi publik speaking yang hebat, dan banyak hal yang di suguhkan dalam acara pengkaderan PII ini.


Humed mengatakan," PII mesir sangat berharap ada kader-kader yang bisa ikut gabung dalam pengkaderan PII ini dari keluarga mahasiswa banten. Seperti yang sudah ada, bendahara dewan pengurus periode 2020-2021 Nurali Shihab merupakan kader pelajar Indonesia yang berada di Mesir. Mudah-mudahan kedepan tidak hanya dari Keluarga Mahasiswa Banten, tetapi dari seluruh pelajar di indonesia yang ada di mesir. terus berpartisipasi disetiap pengkaderan PII kedepannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Kerja DEP. SOSBUD (Departemen Sosial dan Budaya)

Open House KMB 2017

Pendaftaran Seleksi Beasiswa & Non Beasiswa Universitas Al Azhar dan Timur Tengah Resmi Dibuka! Berikut Informasi Lengkapnya: