Sidak Kemerdekaan, Sekjen PPMI : "Kita Duta Daerah dan Duta Bangsa"

kmbmesir.com Kairo, Mesir- Dalam rangka Merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia, PPMI Mesir mengadakan Sidak Kemerdekaan kepada seluruh kekeluargaan, Rabu (19/8/2020). 

Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dengan membersihkan lingkungan dan menjaga budaya daerah.

Tepat pada pukul 17.00 CLT, KMB Mesir menyambut kedatangan Sekretaris Jendral (Sekjen) PPMI Mesir, Afkar Fathoni dan Kemensosbud PPMI Mesir, Syahran Hidayat.

Sebagai bentuk simbol penyambutan kedaerahan, Gubernur KMB Mesir, Muhammad Ilham Ridho memasangkan kain songket khas suku baduy kepada Utusan PPMI Mesir.


Dalam kunjungannya Sekjen PPMI Mesir, Afkar Fathoni mengatakan, "Semangat nasionalisme ketika kita di tanah rantau dimulai dari kekeluargaan dengan pengawasan budaya daerah. Secara tidak langsung kita sudah menjadi duta daerah dan duta bangsa.”

Utusan PPMI Mesir disuguhkan dengan berbagai macam kesenian yang berada di bawah naungan KMB Mesir, sebagai bentuk pelestarian budaya khas Banten di Mesir.

Penampilan pertama, tarian silat Banten yang diperagakan oleh Maulana dan Afif Handoko. Selanjutnya, musik iringan yang dimainkan oleh Hafidz Ridwan dan diakhiri dengan pesta kesenian khas Banten, Debus

Acara Sidak Kemerdekaan di Padepokan KMB Mesir ditutup dengan tamah dan foto bersama rekan-rekan KMB Mesir dan Utusan PPMI Mesir.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Kerja DEP. SOSBUD (Departemen Sosial dan Budaya)

Open House KMB 2017

Pendaftaran Seleksi Beasiswa & Non Beasiswa Universitas Al Azhar dan Timur Tengah Resmi Dibuka! Berikut Informasi Lengkapnya: