Lagi! KMB mesir mendapat bantuan sosial dari KBRI Kairo semenjak COVID-19 menyebar ke tanah Mesir sekian kalinya KBRI Kairo memberikan bantuannya.

kmbmesir.com Kairo, Mesir- Semenjak COVID-19 menyebar ke tanah Mesir sekian kalinya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo memberikan bantuan sosial kepada Kekeluargaan Nusantara yang berada di Mesir, Khususnya Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Mesir pada tanggal 13 Agustus 2020.

Bantuan sosial yang di berikan KBRI Kairo ini di terima langsung oleh Muhammad Ilham Ridho selaku Gubernur KMB Mesir pukul 14.00 waktu Mesir. Sesuai data yang diberikan oleh KBRI, 110 kantong plastik diterima oleh KMB Mesir terdiri 2 kategori bantuan. Single/perorang dan berkeluarga. 100 untuk kategori single adapun yang berkeluarga mendapat 10 kantong plastik bantuan sosial. Tentunya bantuan sosial ini sudah disamaratakan sesuai dengan porsi per-kategorinya. Isi bantuan berupa bahan pangan seperti beras, minyak.gula, makanan kaleng dll.

Keesokan harinya Badan Pengurus Harian (BPH) KMB Mesir membagikan bantuan sosial kepada mahasiswa banten dan yang sudah berkeluarga. sebelum itu, malamnya BPH membuat titik koordinat pembagian bantuan sosial terbagi menjadi 3 titik koordinat yaitu darosah, hay sabi, hay asyir dan sekitarnya. Untuk koordinat darosah di belakang gamaleya tepatnya berada di Al Qur'aniyyah, untuk koordinat hay sabi' berada di kediaman saudari zelikha, dan untuk asyir sekitarnya langsung mengambil di padepokan KMB Mesir.

Jum'at pagi pukul 09.00 waktu Mesir BPH membagi 2 ronde, pertama, kita membagikan bantuan sosial untuk yang sudah berkeluarga. Kedua, pada sore harinya kita mengantar bantuan sosial ke titik koordinat yang telah di tentukan sebelumnya.

Sabtu tanggal 15 agusutus 2020 bantuan sosial KBRI sudah siap ambil teruntuk Keluarga Mahasiswa Banten Mesir. Sampai saat ini sudah ada beberapa yang mengambil bantuan sosial tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Kerja DEP. SOSBUD (Departemen Sosial dan Budaya)

Open House KMB 2017

Pendaftaran Seleksi Beasiswa & Non Beasiswa Universitas Al Azhar dan Timur Tengah Resmi Dibuka! Berikut Informasi Lengkapnya: