Hari raya Idul Adha di masa pandemi

 kmbmesir.com Kairo, Mesir- Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar... telah dikumandangkannya takbir pada hari raya idul adha. Pada hari jum'at, 31 Juli 2020 Udara pagi masih menyelimuti di padepokan KMB. Dalam hari raya idul adha tahun ini yang bertugas menjadi khotib dan bilal adalah H. Dimyati dan Ali shibab. Alhamdulillah Pelaksanaan solat idul adha ini berjalan dengan khidmat.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan idul adha tahun ini kita berada dalam masa pandemi covid-19. Di masa ini kita mengikuti himbauan pemerintah sebelum-sebelumnya yang mana kita kita dihimbau untuk solat dirumah masing-masing. Karena masa pandemi ini kita harus tetap menjaga diri kita sesuai dengan protokol yang ada.
Dilanjuti setelah melaksanakan solat idul adha KMB mesir melakukan penyembelihan. Dari KMB mesir menyembelih 3 ekor kambing. Alhamdulilah setelah penyembelihan kita mendapatkan daging sebanyak 18 KG. Sebelum kita bagikan kepada warga, kita memotong daging terlebih dahulu di padepokan KMB. Setelah itu, daging kita bagikan kepada warga sesuai dengan data responsive warga. Karena sebelumnya sudah kita bagikan link untuk mendaftar pembagian daging. Kita bagikam sesuai distrik seperti hay asyir, hay sabi', dan darosah. 

Setelah pembagian daging malamnya kita mengadakan nyate bareng. Karena KMB sendiri tidak mengadakan open house di masa pandemi ini. Karena demikian kita harus tetap menjaga diri kita. Kita tetap buka pintu bagi warga yang ingin bersilaturahmi ke padepokan KMB. Salah satunya adalah kita adakan nyate bareng dengan beberapa warga yang sedang bersilaturahmi ke padepokan KMB.
   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Kerja DEP. SOSBUD (Departemen Sosial dan Budaya)

Open House KMB 2017

Pendaftaran Seleksi Beasiswa & Non Beasiswa Universitas Al Azhar dan Timur Tengah Resmi Dibuka! Berikut Informasi Lengkapnya: