LKS KMB; Amunisi Semangat Baru di Tengah Semester - KMB Mesir
Kabinet Cekatan 2016-2017
» »Unlabelled » LKS KMB; Amunisi Semangat Baru di Tengah Semester

KMB Mesir - Sabtu. (17/02/2018) segenap anggota Keluarga Mahasiswa Banten mengikuti Laporan Kerja Semester (LKS) di Padepokan KMB yang terletak di bilangan Zahra, Nasr City. Tercatat kurang lebih 80 anggota hadir pada acara yang menjadi hajat tahunan Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) KMB meskipun di hari yang sama, Krakatau FC sebagai tim sepakbola kebanggaan KMB berlaga di pagelaran sepakbola bergengsi antar klub daerah se-Jawa di Kairo.

Agenda LKS yang diketuai saudara Muhammad Fahmi Deden atau kerap disapa Fahmi Yodo ini mengusung tema "Mengabdi Dengan Hati, Memimpin Dengan Penuh Intergritas", dengan harapan setiap pengurus dapat mengabdi dan berdinamika dalam organisasi ini dengan hati, namun tetap memiliki integritas dalam memimpin. 

Fahmi Yodo (Ketua Panitia) pada saat sambutan

Yusuf Ibrahim (Pimpinan MPA PPMI Mesir) pada saat sambutan
 Acara yang dipandu oleh Imron Yakub dimulai dengan pembacaan kalam ilahi yang dilantunkan merdu oleh Alif Watra Sarajeva dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars PPMI dan Mars KMB bersama Yanah Lanah dan kemudian diakhiri dengan sambutan dari Ketua Panitia dan Pimpinan MPA PPMI Mesir sebelum masuk ke dalam agenda persidangan.

Dalam sambutannya, mengutip perkataan "Inna fi yadi al-syubbani amra al-ummati, wa fi aqdamihim hayataha", Yusuf Ibrahim sebagai tamu undangan yang juga menjabat Pimpinan MPA PPMI Mesir mengajak para hadirin untuk mengingat betapa besar peran pemuda dalam kemajuan peradaban sebuah bangsa dan organisasi merupakan sarana yang tepat untuk kita dapat menyentuh dan menyebarkan manfaat ke berbagai ranah kehidupan.

Selanjutnya, agenda dipimpin oleh Pimpinan Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) KMB yang dikomandoi oleh Muhammad Zidni Ilmi, H. Ade Suwardi & Saeful Jihad sebagai presidium sidang. Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, LKS kali ini membagi anggota sidang ke dalam 5 fraksi berbeda yang terdiri dari: Fraksi 1 (BPH, Departemen Pendidikan & Informasi Komunikasi), Fraksi 2 (Sosial Budaya, Keputrian & Kaderisasi), Fraksi 3 (Buletin AHSANTA), Fraksi 4 (Badan Pengelola) dan Fraksi 5 (Krakatau FC).

Suasana Laporan Kerja Semester oleh Dewan Pengurus

Suasana Laporan Kerja Semester oleh Badan Pengelola

Foto Bersama Peserta Usai Acara
Suasana Musyawarah Fraksi 
Pimpinan MPA sebagai Presidium Sidang

Antusiasme tinggi peserta sidang dalam memberikan apresiasi atas capaian kinerja segenap pengurus dalam Kabinet Enerjik, kritik, saran dan semangat turut mewarnai jalannya persidangan. Sidang ditutup dengan menetapkan penerimaan laporan kerja semester dari setiap pengurus dan menghasilkan butir-butir rekomendasi untuk kemajuan organisasi Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) kedepan. Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Sholeh Fauzan dan makan bersama. 

Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) 
Keluarga Mahasiswa Banten Republik Arab Mesir 
Masa Bakti 2017-2018


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply