LDKW KMB; Awal Langkah Pemuda Masa Kini, Pemimpin Masa Depan! - KMB Mesir
Kabinet Cekatan 2016-2017
» » » » » » LDKW KMB; Awal Langkah Pemuda Masa Kini, Pemimpin Masa Depan!


LDKW: Pemuda Masa Kini, Pemimpin Masa Depan!

KMB Mesir - Dewan Pengurus Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Kabinet Enerjik sukses selenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Warga (LDKW) pada hari Jumat dan Sabtu (24-25/11/17). Salah satu program rutin tahunan milik KMB ini diperuntukkan khusus untuk anggota baru KMB pada awal kedatangannya di Mesir. 

Mengusung tema “Pemuda Masa Kini, Pemimpin Masa Depan; Stop Wishing, Start Doing!”, agenda yang dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut di Padepokan KMB dan Hadiqah Dauliyah ini menarik minat puluhan  anggota baru kedatangan 2017 yang bernama angkatan “Raafa”.

"Melihat potensi anggota baru tahun ini yang luarbiasa tentu menambah semangat tersendiri bagi pengurus dan panitia untuk mengemas acara ini lebih baik dari sebelumnya, tahun ini pun kita buat berbeda dengan adanya pelaksanaan acara outdoor ditambah materi praktik yang pastinya asyik dan seru. Tentu kesuksesan acara ini tak lepas dari sinergisitas antara panitia dan pengurus yang sangat luarbiasa, stop wishing start doing! LDKW Mantap!" Tutur Ilham Ridho selaku ketua pelaksana acara.

Pemuda sebagai harapan besar bangsa tentu harus tertanam dalam dirinya jiwa kepemimpinan yang baik. Kemajuan sebuah bangsa tidak lepas dari para pemuda-pemudinya, KMB Mesir tidak hanya sebagai organisasi kekeluargaan dan silaturahmi namun juga terus berupaya menjadi wadah pengembangan bakat dan kreativitas anggotanya. LDKW diharapkan dapat mencetak para pemimpin masa depan bangsa yang mengedepankan nilai-nilai luhur Islam, integritas dan peduli sosial.

Foto bersama peserta LDKW hari ke-1 di Padepokan KMB
LDKW yang diramu oleh Dewan Pengurus KMB tahun ini memiliki serangkaian materi diantaranya: Manajemen Waktu, Manajemen Organisasi, Teknik Persidangan, Kepemimpinan hingga Public Speaking. Tidak tanggung-tanggung, kali ini panitia mendatangkan langsung Pimpinan MPA PPMI (Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) Mesir, Sdr. Yusuf Ibrahim sebagai salah satu pemateri bersama pemateri handal KMB lain diantaranya Najmu Izh-Harul Haq, Febryna Rizka Pratiwi, Saeful Jihad dan Ahmad Furqon Febriansyah.

Foto bersama peserta LDKW hari ke-2 di Hadiqah Dauliyah
Suasana LDKW Outdoor Hari ke-2
Suasana LDKW Hari ke-2 di Hadiqah Dauliyah

“Alhamdulilah, LDKW tahun ini sangat meriah dengan antusiasme yang sangat tinggi dari angkatan Raafa’ (red: anggota tahun kedatangan 2017 KMB). Semoga nilai-nilai kepemimpinan yang diberikan pemateri dapat diserap dengan baik dan bermanfaat untuk mereka.”
Ujar Muhammad Iqbal, Wakil Gubernur KMB yang kerap disapa “Iqbal Bray” usai pelaksanaan acara.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 komentar: