Keputrian KMB Sukses Megadakan Acara Women Gathering

KMB Mesir- Keputrian Keluarga Mahasiswa Banten sukses mengadakan Women Gathering KMB pada Senin, 30 Oktober 2017, bertempat di Padepokan KMB.

Acara ini mengambil tema besar Woman Gathering dengan maksud menyelaraskan slogan yang meramaikan jalannya acara, “Woman Gathering tak kenal maka tak sayang”, kemudian dilengkapkan dengan rangkai kata, “kita adalah satu, satu hati, satu jiwa, satu bahasa, satu adat dan kebiasaan, satu keluarga”, tentunya acara seperti ini menjadi momen yang tepat, karena beberapa waktu yang lalu, tanah air, sedang ramai dengan momen peringatan Sumpah Pemuda, oleh sebab itu, slogan yang dicanangkan serba “satu”, mirip dengan Sumpah Pemuda. 

Sehubungan dengan Sumpah Pemuda, momen acara ini juga menjadi pembuktian, bahwa bukan hanya pemuda, yang memerankan peran strategisnya di bumi pertiwi, begitu pula di Banten selama ini, namun pemudi juga memiliki jejak rekam perjalanan penting dalam membangun negara kesatuan republik Indonesia dan Banten tercinta.

Acara ini juga menjadi sangat penting, karena diorientasikan untuk silaturrahim akbar keputriaan KMB, dengan dimeriahkan perlombaan, tutorial hijab berbahasa Arab, Masak- memasak makanan khas Banten, membuat meme berbahasa Arab, dan Kreasi mahar, perlombaan- perlombaan tersebut, selain menumbuhkan sikap kolektif, mengasah jiwa kompetitif juga menjadi ajang perkenalan mahasiswi KMB yang baru dengan para seniornya.

Acara- acara seperti ini sudah selayaknya menjadi perhatian bersama, untuk dilanjutkan dan lebih dikembangkan, karena KMB bukan sekedar organisasi semata, semuanya menjadi satu keluarga di dalamnya, satu hati, satu jiwa, satu bahasa, satu keluarga. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Kerja DEP. SOSBUD (Departemen Sosial dan Budaya)

Open House KMB 2017

Pendaftaran Seleksi Beasiswa & Non Beasiswa Universitas Al Azhar dan Timur Tengah Resmi Dibuka! Berikut Informasi Lengkapnya: