AHSANTA Class Meet Up, Kelas Menulis Untuk Warga - KMB Mesir
Kabinet Cekatan 2016-2017
» » » » » » AHSANTA Class Meet Up, Kelas Menulis Untuk Warga


Kairo, kmbmesir.com – Badan Otonom AHSANTA Keluarga Mahasiswa Banten berhasil menetaskan terobosan baru tahun ini. Setelah berhasil dengan AHSANTA Class yang diadakan periode sebelumnya, Dewan Pengurus AHSANTA 2017-2018 meneruskan estafeta kegiatan tersebut dengan menyelenggerakan AHSANTA Class Meet Up (AHCMU) yang dibuka secara resmi pada Selasa, 29 Agustus 2017, di Padepokan KMB, Zahro.

Jika sebelumnya AHSANTA Class hanya berkutat di dunia maya, terkhusus di grup WhatsApp, maka AHSANTA Class Meet Up berupaya agar lebih menyentuh Sahabat Ahsanta yang ingin serius mahir di bidang kepenulisan dengan diadakan kelas-kelas yang akan langsung mendapatkan materi dan lebih komunikatif dengan para pemateri.

Kegiatan yang akan berlangsung setiap hari Selasa ini terdiri dari beberapa materi yang disusun sesuai dengan tahapan urgensitasnya, selain itu materi-materi yang disajikan cukup untuk membekali Sahabat AHSANTA agar bisa berbuat lebih dengan kreativitas yang dimiliki oleh masing-masing individu jika terus mengasah hasil dari kelas ini.

“Jadi AHSANTA Class tidak memberikan harta karun –kepenulisan- kepada Sahabat AHSANTA, tapi kita berikan kuncinya, supaya mereka bisa membuka harta karun yang lainnya yang bisa digapai dengan kreativitas dan keseriusannya dalam menekuni bidang jurnalistik ini”, ujar Nasrudin Babas selaku Pimpinan Redaksi AHSANTA Periode 2017-2018, melalui wawancara langsung pasca jam pelajaran.

Silabus AHSANTA Class Meet Up

Tidak hanya format kegiatan yang terlihat masif, namun AHCMU berusaha untuk konsisten dengan waktu, sebagaiman kelas-kelas yang ada di sekolahan, AHCMU menerapkan jam kelas yang disiplin, terhitung kegiatan dimulai jam tiga sore, dan berakhir hingga jam enam sore, dengan tentatif berikut:

15.00 – 16.00              : Sahabat AHSANTA diminta untuk praktik menulis Status Ilmiah
16.00 - 16.30               : Belajar mengkoreksi bareng Status Ilmiah yang dibuat
16.30 – 17.30              : Materi yang sesuai dengan Silabus AHCMU
17.30 - 18.00               : Pemberian kaidah bahasa (Blue Print)

“Hingga saat ini (pertemuan kedua) AHSANTA Class sangat tepat waktu, ketika dijadwalkan jam tiga sore, ya mulai jam tiga sore. Pun demikian dengan jadwal lainnya, berjalan sesuai waktu yang ditentukan. Ini sangat mendidik, insyaallah”, ungkap Fahmi Yodo selaku Sahabat AHSANTA yang selalu hadir di AHCMU.

Saepul Jihad, selaku salah satu Majelis Permusyawaratan Anggota Keluarga Mahasiswa Banten, angkat suara terkati program ini, ia sampaikan, “Kemampuan individu seorang mahasiswa memang harus terus ditumbuhkembangkan, terlebih tantangan zaman yang terus melonjak drastis seiring pesatnya perkembangan teknologi, oleh karenanya kita juga harus meningkatkan efisiensi dari segala aspek kehidupan, termasuk yang tidak kalah penting adalah di bidang kepenulisan dengan segala apa yang ada di dalamnya”.


Semoga adanya program ini, akan lebih membuka wawasan dan melahirkan life skill baru yang bisa berguna, terlebih hampir semua Sahabat AHSANTA merupakan Mahasiswa aktif yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Al-Azhar, juga apa yang diperoleh dari kegiatan ini menjadikan Sahabat AHSANTA mampu berkontribusi lebih di mana pun  mereka berada nantinya.


KMB-Crew










«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply