KMB Goes To Hurgada - KMB Mesir
Kabinet Cekatan 2016-2017



KMB Mesir - Kabinet Energic Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Masa Bakti 2017-2018 telah sukses melaksanakan agenda Tour Keluarga dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72 pada Rabu (23/08/17) di Hurgada.

Kali ini Kabinet Energic memilih Hurgada sebagai destinasi wisata untuk dikunjungi, disamping karena keindahannya yang sudah sangat masyhur dikalangan Masisir, juga memang karena tempat ini bisa membawa kita lebih dekat dengan nuansa alam, sehingga kita bisa lebih memaknai kemerdekaan dan mensyukuri nikmat berupa Tanah Air yang Tuhan karuniakan kepada kita, yang harus terus kita jaga dan kita junjung selalu.

Acara tour kali ini berlangsung selama 3 hari. Dimulai dari tanggal 20 Agustus 2017 sekitar pukul 23:00 CLT (Cairo Lokal Time), rombongan berangkat dari Padepokan KMB menuju Hurgada dan tiba sekitar pukul 00:00 CLT.

Keesokan harinya (21/08/17), rombongan langsung melaksanakan tentatif acara menuju padang pasir untuk menikmati indahnya memorian tapak tilas perjalanan para Nabi di bumi Kinanah bahkan merasakan nuansa peradaban Mesir kuno yang menggambarkan sejarah Fir'aun dan Masyarakatnya yang seakan tidak akan pernah lekang tergerus zaman. 

Disana pun kami menyempatkan diri untuk bermain wahana ATV, yang merupakan salah satu wahana favorit para Turis yang datang ke Hurgada. Canda tawa dan kebersamaan yang tergambar diraut wajah dulur-dulur KMB seakan menambah indah perjalanan kami.Keesokan harinya (22/08/17), rombongan melanjutkan perjalanan menuju Giftoon Island untuk menikmati keindahan pantai, bersnorkling dan diving. Disana, kita seakan menyaksikan adanya surga ditengah lautan padang pasir. Pantai dengan airnya yang sangat jernih, ditambah keindahan batu karangnya yang dipenuhi dengan ikan-ikan dari berbagai jenis dan warna, seakan menambah euforia Snorkling kami di salah satu surga yang katanya disembunyikan Bumi Kinanah ini.


Kami pun mengakhiri perjalanan ini dengan foto bersama sambil memegang sang Saka Merah Putih tercinta. Sekitar pukul 19:00 CLT, Mercedes Benz Bus MCV 500 yang kami tumpangi pun mulai meninggalkan Hurgada. Perjalanan indah yang ditutup dengan istirahat yang nyaman saat perjalanan pulang menuju padepokan KMB.

Yang terpenting, ini bukanlah tentang Hurgada yang indah ataupun mobil bus yang mewah. Tapi disini kita lebih mengenal tentang arti dari sebuah persahabatan dan persaudaraan antara sesama anak bangsa. 

      

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply