Kelas Seni Budaya KMB Mesir Resmi Dibuka - KMB Mesir
Kabinet Cekatan 2016-2017
» » » » » Kelas Seni Budaya KMB Mesir Resmi Dibuka

KMB Mesir – Kelas Seni Budaya KMB Mesir resmi dibuka hari ini (14/3/2017) di Padepokan KMB Mesir yang terletak di bilangan Zahra, Madinat Nasr. Seni budaya merupakan penjelmaan rasa seni yang sudah menjadi budaya yang termasuk dalam aspek kebudayaan, yang dapat dirasakan oleh orang banyak dalam rentang perjalanan sejarah peradaban manusia.

Sudah jamak diketahui, Indonesia dengan hamparan ribuan pulaunya memiliki beragam kesenian dan budaya yang harus diwariskan serta dijaga agar tidak binasa oleh masa.
Sebagai generasi muda, kita sepatutnya mempelajari dan menjaga seni budaya agar tidak luntur dan tentu saja juga sebagai sarana mengekspresikan diri dan mengembangkan potensi sebagai fitrah yang dimiliki manusia. 

Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Mesir sebagai wadah pengembangan bakat dan keterampilan mahasiswa/i Banten di Mesir berupaya untuk mencapai tujuan mulia tersebut dengan mengadakan Kelas Seni Budaya.

Kelas Seni Budaya yang diusung oleh Kabinet Cekatan 2016-2017 ini memiliki konsep seperti layaknya ekstrakurikuler yang terdapat di sekolah-sekolah. Para peserta kelas dijadwalkan untuk berlatih berbagai kesenian dan kebudayaan yang dibimbing langsung oleh para mentor/pelatih yang berbakat di bidangnya. Diantara kesenian dan kebudayaan yang diajarkan dalam kelas ini adalah: Silat Banten, Marawis, Rampak Bedug, Tari dan Musik (Gitar, Piano, Bass & Drum).

Bermula dengan latihan marawis dan rampak bedug pada siang hari, kelas dilanjut dengan pelatihan piano dan musik (gitar, piano, bass & drum) hingga sore hari. Kemudian usai magrib dilanjutkan dengan pelatihan silat hingga usai.

Pelatihan Marawis & Gitar

Pelatihan Silat Banten

Pelatihan Marawis
Pelatihan Piano

Antusiasme warga KMB Mesir khususnya cukup baik dalam agenda ini, terlihat dari cukup banyaknya peserta kelas yang hadir dan disiplin mengikuti setiap kelas yang sudah diagendakan.

"Program ini memang sengaja dibentuk dan akan terus kami upayakan kedepannya menjadi agenda rutin agar semakin banyak pemuda-pemudi Indonesia terkhusus Banten yang senantiasa peduli terhadap warisan seni dan budaya leluhur serta memiliki bekal potensi diri agar kelak menjadi generasi penerus bangsa yang penuh bakat dan siap pakai demi kemajuan daerah dan bangsa." Tutur Ade Suwardi selaku Gubernur KMB Mesir 2016-2017.

Untuk seluruh Keluarga Mahasiswa Banten dan Mahasiswa Indonesia di Mesir lainnya yang ingin bergabung dapat mengisi form yang dapat diakses melalui link ini: https://goo.gl/forms/zMeoaiDGH17PSkRN2  dan tunggu Kelas Seni Budaya (KSB) selanjutnya! (Z)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply