Presiden PPMI Mesir resmi membuka Kegiatan Termin II KMB Mesir - KMB Mesir
Kabinet Cekatan 2016-2017
» » » » » » » » » » Presiden PPMI Mesir resmi membuka Kegiatan Termin II KMB Mesir

Kairo, 25 Januari 2017 - Presiden PPMI Mesir periode 2016-2017 saudara Ahmad Bayhaqi Maskum resmi membuka kegiatan termin 2 KMB Mesir. Presiden Mahasiswa yang akrab disapa Bung Abay ini datang bersama beberapa pengurus Kabinet "Kece" saudara Assabiqunal Awwalun, Imanulhaq dan Dimyati Alkhair. Dalam sambutannya, Presiden Mahasiswa Indonesia di Mesir ini menyampaikan apresiasi nya kepada segenap jajaran pengurus dan warga KMB Mesir yang selama ini telah mewarnai pergerakan organisasi dalam lingkungan PPMI Mesir. Beliau juga menyampaikan agar KMB Mesir terus dapat melakukan berbagai inovasi dalam pelaksanaan kegiatan dan hal lainnya yang selama ini telah dilakukan.

Presiden PPMI Mesir bersama Wakil Gubernur, Sekjen, Sekretaris dan MPA-KMB

Acara yang dipandu oleh saudara Ilham Ridho ini diawali dengan pembacaan kalam ilahi yang dilantunkan oleh Rusly Apriansyah, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PPMI dan Mars KMB yang dipandu oleh saudari Latifatun Nurlaili dan kemudian sambutan-sambutan. Setelah sambutan dari Presiden PPMI Mesir, Ahmad Nabawi selaku Pimpinan MPA memberikan sambutan. Ahmad Nabawi menyampaikan bahwa warga KMB Mesir harus dapat membagi waktu antara organisasi dan belajar sebagai kewajiban. Setelah usai sambutan MPA, Muhammad Zidni Ilmi selaku Wakil Gubernur/Plt. Gubernur KMB Mesir memberikan sambutan mewakili saudara Ade Suwardi Halabi yang sedang menjalankan tugas dan misi di Indonesia. 

Wakil Gubernur KMB Mesir 2016-2017 menyampaikan beberapa hal kepada seluruh warga KMB Mesir, diawali dengan menjelaskan perihal kepulangan Gubernur KMB Mesir ke Indonesia yaitu tidak lain adalah untuk meneruskan dan menindaklanjuti permohonan proposal yang telah diajukan sebelumnya kepada pihak Pemprov Banten, DPRD dan juga untuk menyampaikan undangan terkait rencana pengundangan beberapa tokoh publik dan masyarakat Banten dalam pagelaran Gebyar Ujung Kulon yang insya Allah akan dihelat di bulan Juli mendatang.

Wakil Gubernur KMB Mesir yang lebih akrab dipanggil ilmi juga menyampaikan hal lainnya terkait keamanan warga, pentingnya lapor pendidikan dan pengurusan izin tinggal. Dalam kesempatan sambutannya, beliau juga menyampaikan tentang beberapa gambaran acara kegiatan termin 2 mendatang. "Tujuan adanya RAPBO ini adalah untuk memberikan akses transparansi serta keterbukaan informasi kepada seluruh warga untuk bersama-sama memikirkan dan menyumbang ide demi KMB agar kegiatan yang dilaksanakan bukan sekedar menghiasi LPJ (Laporan Pertanggungjawaban) nanti, namun memang benar-benar memiliki nilai manfaat yang tinggi dan dapat dirasakan oleh seluruh warga" ujarnya.

Dalam sesi sambutan selanjutnya disampaikan oleh saudara Parman Ajun selaku sesepuh KMB Mesir, saudara Parman Ajun atau yang kerap disapa Bang Jack ini mengutarakan bahwa KMB harus tetap kompak dan solid seperti yang selama ini dikenal. Beliau juga menyampaikan harapan agar kesolidaritasan dan keakraban yang selama ini melekat dalam karakter KMB Mesir tidak hilang. "KMB harus tetap kompak dan solid seperti yang selama ini dikenal". 

Acara berlanjut kepada agenda RAPBO (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Organisasi) yang disampaikan langsung oleh jajaran pengurus. Dewan Pengurus KMB Mesir 2016-2017 yang pada tahun ini menamakan Kabinet nya dengan sebutan Kabinet Cekatan (Cerdas, Enerjik, Kreatif, Aktif, Terampil dan Nyaman) mengawali serangkaian agenda RAPBO. Saeful Jihad sebagai Sekjen pengurus Kabinet Cekatan memimpin jalannya RAPBO Dewan Pengurus bersama departemen-departemen lainnya. 

Setelah Dewan Pengurus KMB mengakhiri, RAPBO dilanjut dengan AHSANTA yang dipimpin oleh saudara Nasruddin Babas Hasan selaku Pimpinan Redaksi AHSANTA, beliau menyampaikan bahwa pada termin 2 ini AHSANTA akan melakukan penerbitan minimal 3 kali dan juga akan disertai dengan berbagai pelatihan kepenulisan yang bertujuan untuk menunjang kemampuan warga dalam bidang kepenulisan. Krakatau FC yang dipimpin oleh Presiden Klub saudara Fahmi Yodo bersama jajaran pengurus KRAKATAU FC menutup serangkaian agenda RAPBO tahun ini dengan penuh semangat dan keyakinan untuk dapat bersaing dan bertanding maksimal yang akan dihelat di pertengahan Februari mendatang.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh saudara Nurul Ahmad sekaligus menandakan berakhirnya kegiatan, kemudian berlanjut dengan ramah tamah dengan menu spesial Ayam Gulai berkat olahan Chef Dede Bachtiar, Saeful Jihad, Feby Nuryadi, dkk.

Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi positif untuk KMB


Warga KMB Mesir berfoto bersama usai acara Pembukaan Kegiatan Termin II & RAPBO

Dokumentasi kegiatan: 

https://www.facebook.com/kmb.mesir/media_set?set=a.173903933095746&type=3


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply