AHSANTA edisi ke-62

Ahsanta Edisi ke-62


Pendidikan di Indonesia saat ini masih menghadapi persoalan dan tantangan yang kompleks dan mendasar, sekaligus menyongsong harapan di tengah era global.

Kegamangan pendidikan salah satunya disebabkan oleh keraguan menetapkan komitmen terhadap konsep pendidikan yang berkarakter Indonesia. Selama ini bangsa Indonesia telah terbuai dengan janji dan implementasi berbagai konsep pendidikan dari luar yang ternyata hanya menjauhkan atau mencerabut marwah ke-Indonesiaan dari generasi ke generasi berikutnya.

Sudah saatnya kita menggali, mengembangkan dan mengimplementasikan harta karun konsep pendidikan asli Indonesia yaitu yang salah satunya telah digagas dan diajarkan oleh Ki Hajar Dewantara yaitu: _*ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, dan tut wuri handayani*_ "Di Depan Menjadi Panutan atau Contoh, Di Tengah menjadi Penjalar atau Penyeimbang sepantara, dan di Belakang melakukan Dorongan (prajurit, ibaratnya)”.

Alhamdulillah...
Ahsanta dengan mengangkat tema “Pendidikan”, berharap dapat sedikit membuka mata dan telinga, sehingga mampu merangkai tekad bulat untuk berkiprah di masyarakat kelak dengan cara memperbaiki dan meningkatkan mutu pendidikan dalam negeri, yang tentunya tidak pernah terlepas dari peran agama sebagai pelita untuk menuntun jalan kehidupan agar mencapai kebahagiaan yang dijanjikan. 













*Ahsanta Edisi LXII*

*Dengan Tema "Pendidikan"*

*Siap menemani dan berbagi informasi dengan sahabat semua.*

Info pemesanan cetak ;
+201145655772 (@Saepul Jihad )
+20 111 551 4997 (@Royhan Aziz)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Program Kerja DEP. SOSBUD (Departemen Sosial dan Budaya)

Open House KMB 2017

Pendaftaran Seleksi Beasiswa & Non Beasiswa Universitas Al Azhar dan Timur Tengah Resmi Dibuka! Berikut Informasi Lengkapnya: