AHSANTA edisi ke-61 - KMB Mesir
Kabinet Cekatan 2016-2017


Hari Raya Iduladha adalah hari yang diperingati oleh umat Islam sedunia sebagai hari kebahagiaan, hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagiaan kalangan, hari untuk menebar senyuman dan daging kurban. Padahal jika kita merenungkan esensi dari hari raya ini, niscaya senyuman kita akan sedikit bermakna, karena kita menemukan banyak sekali hikmah dibalik pensyariatannya.
Nabi Ibrahim, sebagai simbol dan pemeran diperingatinya hari raya kurban, tidaklah dikisahkan dengan kisah yang menyenangkan dan suka ria, tetapi dengan ketabahan dan keikhlasan yang luar biasa yang diselimuti oleh ketakwaan kepada yang Maha Esa.
Berangkat dari sanalah Ahsanta edisi ke 61 ini mengankat tema “Iduladha, Kurban dan Spirit Pengabdian”, sehingga mampu mengangkat esensi-esensi penting yang terkandung dibalik hari raya ini dan tujuan inti dari berkurban. Serta membicarakan problematik yang sedang dan akan terus ada di tengah-tengah umat menyangkut tema di atas.
Berkurban di hari raya, memiliki unsur terpenting di antara unsur penting lainnya, sebagai sentilan keras bagi kita umat Islam yang terkadang dibutakan oleh keindahan dunia, sehingga sulit sekali melepas apa yang sudah di tangan. Maka sudah jadi seharusnya, keikhlasan dan kepasrahan akan sesuatu yang paling kita cintai sekalipun di dunia ini, hendaklah ditahan dan diredam dengan kecintaan dan ketakwaan kita kepada Sang Pemilik alam semesta, Allah Ta’ala. inilah yang menjadi bahan renungan kita semua.
Alhamdulillah…
Ahsanta edisi kali ini mengangkat tema esensi kurban, namun tidak hanya itu ada juga obrolan ringan mengenai estafet kepemimpinan Banten di Tanah Air, kemudian mengenal lebih jauh watak orang Mesir, dan sepintas keragaman aktivitas Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir), refleksi perjuangan wanita dalam sejarah, serta beberapa kisah menarik lainnya yang dapat sahabat Ahsanta temukan pada edisi kali ini. semoga kita bisa mengambil banyak ibroh dari berbagai rubrik yang ada, sehingga mampu membuka mata dan hati kita untuk lebih optimis dalam melangkah dengan ilmu, menjadikan kehidupan ini lebih berkualitas serta mampu menabung pundi-pundi amal kebaikan sebagai bekal di akhirat kelak.



*Ahsanta Edisi LXI*
*Dengan Tema "Hari Raya dan Esensi Kurban"*
*Siap menemani dan berbagi informasi dengan sahabat semua.*
Info pemesanan cetak ;
+201145655772 (@Saepul Jihad )
+20 111 551 4997 (@Royhan Aziz)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply