Walisongo Fc tak Terkalahkan di Derbi Jawa - KMB Mesir
Kabinet Cekatan 2016-2017
» » » Walisongo Fc tak Terkalahkan di Derbi Jawa

Kairo, kmbmesir.com- Laga panas “Derbi jawa” yang mempertemukan Walisongo Fc (KSW) dengan Airlangga Sc -ASC- (GAMAJATIM) kembali digelar (22/02/2016). Ketegangan antara dua kesebelasan ini sudah sangat terlihat jelas sejak peluit pertama dibunyikan. Kedua tim sama-sama mempunyai sistem peratahanan dan menyerang yang kuat sehingga membuat pertandingan ini menjadi sangat hidup, walau ASC memimpin diawal berkat gol dari Deni, namun hasil yang tidak diharapkan menimpa ASC setelah 3 gol bersarang di gawangnya ASC di babak pertama. Tentu hal ini membuat mental tim kebanggan Botaq mania itu semakin meyusut hingga peluit pertandingan pertama berakhir.

Ketika pertandingan kedua berlangsung, ASC meningkatkan kekuatan serangannya sehingga membuat gawang Walisongo Fc berulang kali terancam kebobolan dan membuat lini pertahanan Walisongo Fc sangat kewalahan, hal ini, membuat Mikail salah satu pemain Walisongo Fc tidak sengaja melakukan Gol bunuh diri, ASC semakin garang dalam menyerang namun serangan-serangannya selalu dapat dipatahkan oleh Walisongo Fc.

Pada akhir pertandingan tensi kedua tim sama sekali tidak berkurang, Walisongo Fc dan ASC saling menyerang dengan kekuatan penuh, hasilnya di babak kedua Walisongo Fc dan ASC masing-masing hanya menambah satu gol, hingga peluit akhir dibunyikan hasil laga 4-2 untuk keunggulan Walisongo Fc.

Menanggapi kemenangan ini pelatih Walisongo Fc, Eko Sutrisno meyatakan bahwa yang membuat Walisongo Fc terlihat kompak adalah kekeluargaan yang erat dan mental juara yang melekat pada diri setiap pemain.
“Walaupun peluang kami lepas dari juara Jawa Cup, tapi Alhamdulillah kami bisa mempertahankan catatan sejarah bahwa Walisongo Fc tidak pernah kalah dari Airlangga FC, namun saya akui  ASC mempunyai para pemain yang kompak dan solid”

Disisi lain pelatih ASC Syifauddin mengakui bahwa ASC kalah dalam masalah mental,
“Sebenarnya kami mempunyai kekuatan yang Seimbang dalam bermain, namun kami memang kalah dari segi mental”


Dengan kemenangan ini mengantarkan Walisongo Fc menempati peringkat ke 3 , namun disayangkan walaupun meraih kemenangan Walisongo sudah tidak bisa meraih kemenangan utama dikarenakan mereka mempunyai starting yang kurang baik, sedangkan ASC masih mempunyai satu pertarungan penentu Final melawan The Jak FC (KPJ). -Roel-

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply