Program Kerja DEP. INKOM (Departemen Informasi dan Komunikasi) Dp 2014-2015 - KMB Mesir
Kabinet Cekatan 2016-2017
» » Program Kerja DEP. INKOM (Departemen Informasi dan Komunikasi) Dp 2014-2015

Sebagaimana layaknya sebuah organisasi yang ideal membutuhkan sebuah perangkat informasi. Untuk mengakses dan mengatur arus informasi tersebut maka dibentuklah Departemen INKOM agar mempermudah para anggota mendapatkan informasi dari KMB. Untuk lebih jelasnya disini kami paparkan program-program yang terencana dan sudah terlaksana, dan yang tidak terlaksana disertai target dan usulan serta saran, kami jelaskan secara terperinci untuk bahan eValuasi kepengurusan selanjutnya.

Program Kerja:
1)     Mengaktifkan media–media: offline Yahoo Messenger dan Facebook KMB.
2)     Menginformasikan informasi-informasi aktual.
3)     Mendokumentisakan berbagai kegiatan.
4)     Mengalbumkan photo-photo kegiatan.
5)     Mengalbumkan foto-foto kegiatan dan mengunggahnya lewat jejaring sosial.
6)     Menyebarkan surat undangan dan pamflet untuk setiap acara.
7)     Menempelkan informasi aktual papan informasi (madding)

Program Terlaksana
1.      Mengaktifkan media Sosial Facebook KMB.
Sebagai basis informasi, di secretariat KMB disediakan papan pengumuman sebagai wadah informasi tentang kegiatan yang akan diadakan di KMB (intern) atau kegiatan lain yang diadakan di luar KMB (extern). Kami berusaha menyebarkan informasi tersebut baik itu menempelkan pamphlet di papan pengumuman ataupun melalui media SosialFacebook KMB.



2.      Menginformasikan informasi-informasi actual
Informasi-informasi actual yang datangnya dari KBRI, PPMI, kekeluargaan dan afiliatif lain merupakan suatu hal penting yang wajib diketahui bagi semua warga KMB. Maka dari itu kami selaku Dewan Pengurus berinisiatif dengan mempublishnya melalui media-media yang ada.

3.      Mendokumentasikan berbagai kegiatan
Alhamdulillah pada masa kepengurusan meskipun KMB tidak  mempunyai Camera Digital sendiri dan sebagaian warga memilikinya, maka kami berusaha mendokumentasikan setiap kegiatan KMB baik itu intern KMB ataupun extern yang bersekala Masisir.

4.      Mengalbumkan photo-photo kegiatan
Sebagai sarana informasi bagi seluruh anggota akan kegiatan yang telah terselenggara selama masa kepengurusan, maka seperti kepengurusan tahun lalu, pengurus tahun inipun berinisiatif menempelkan photo-photo kegiatan yang telah terlaksana.

5.      Menempelkan informasi aktual papan informasi (madding)
Di sekretariat KMB telah tersedia papan pengumuman sebagai wadah informasi intern dan extern KMB. Kami berusaha untuk menempelkan pengumuman-pengumuman aktual di papan tersebut. Dengan tujuan sebagai berita untuk mereka yang bersilaturrahmi ke sekretariat KMB-Mesir.

6.      Mengalbumkan foto-foto kegiatan dan mengunggahnya lewat jejaring sosial.
Selain mengalbumkan photo-photo sebagai dokumentasi kegiatan dalam bentuk buku, Dewan Pengurus tahun ini juga mengalbumkan photo-photo kegiatan lewat jejaring sosial, Facebook contohnya, dengan tujuang agar dulur-dulur yang berdomisili diluar KMB mengetahui kegiatan-kegiatan warga KMB.


7.      Menyebarkan surat undangan dan pamflet untuk setiap acara.
Dalam hal ini INKOM bekerjasama dengan panitia kegiatan untuk menyebarkan undangan ke seluruh warga KMB, dan menempel pamplet di tempat-tempat yang banyak di kunjungi oleh Masisir, seperti di rumah makan dan lain sebagainya.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply