Selamat Datang, Selamat Bergabung dengan Keluarga Mahasiswa Banten Mesir - KMB Mesir
Kabinet Cekatan 2016-2017
» » » Selamat Datang, Selamat Bergabung dengan Keluarga Mahasiswa Banten Mesir

Minggu, 06 september 2015  para camaba dari mediator Al Bantani yang berada di bawah naungan KMB (Keluarga Mahasiswa Banten) tiba pada pukul 14:45 CLT di bandara Internasional Kairo.
Mereka disambut hangat oleh para senior KMB di rumah padepokan. Rombongan berjumlah 9 orang, terdiri dari 2 akhwat dan 7 ikhwan. 

Pak Presiden PPMI Abdul Gofur Mahmudin yang berkesempatan menyambut anak baru di KMB memberikan sambutan dan motivasi kepada anak baru yang baru hadir.
Beliau mengatakan bahwa orang orang yang telah dipilih Allah belajar di Al azhar harus sangat bersyukur, karna Al Azhar adalah pusat menuntut ilmu dan kiblat ilmu Agama Islam tertua dan terpercaya , didalamnya kita bebas menentukan ilmu apa saja yang akan kita ambil dan bisa sepuasnya mencari referensi keilmuan agama dari segala bidang, semua itu tak lepas dari karunia Allah dan wasilah dari para kibarul ulama yang dengan sangat ikhlas mau mengajar dan menjaga tradisi turast dengan sanad yang muttasil.

Beliau juga memaparkan tentang lingkungan masisir yang bermacam amacam,
“masisir terdiri dari bermacam macam , ada yang aktifnya di pengajian, ada yang kerjaannya slalu dalam organisasi dan ada juga pasif, belajar engga oraganisai pun tidak kerjaannya yah mondar mondar aja tanpa ada tujuan, nah model yang terakhir ini lah yang harus kalian hindari. Ada sebagian masisir yang hidup lama dikairo tanpa melakukan hal hal yang bermanfaat untuk dirinya dan orang lain. Kalian jangan salah langkah..!
Dan supaya anak baru ini tidak salah langkah maka saya mohon kepada para senior KMB untuk menjadi suri tauladan dan membimbing anak baru agar bisa belajar dan melakukan kegiatan sebagai mana mestinya. ”

Dalam acara menyambutan ini juga Pak Presiden PPMI memaparkan agenda-agenda unggulannya untuk para masisir diantaranya,
1. Back to Al Azhar
2. Back to organisasi
3. Bact to campus
Mengingat banyaknya mahasiswa yang banyak beralih menyibukan kegiatannya di Al Azhar dan berdampak pada kurang aktifnya Organisasi, maka program Back to organisasi menjadi salah satu titik fokus pada satu tahun kedepan.
Dengan gerakan Back to Organisasi ini diharapkan masisir selain mempunyai keilmuan yang memadai juga dapat bersosialisai dan berorganisasi dengan baik dimasyarakat nanti.
Para senior maupun Anak baru yang hadir pada acara ini menyambut antusias wacana wacana yang akan dicanangkan Pak Presiden PPMI , hal ini terlihat dari kesiapan dan kesediaan para hadirin untuk ikut membantu dalam setiap program.
Acara penyambutan ditutup dengan acara ramah tamah dan makan bersama ,
para senior KMB dan Pak presiden tampak begitu akrab dengan semua MABA.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply