Duta Banten Berbaur dalam Omar (Orientasi Mahasiswa Anyar) - KMB Mesir
Kabinet Cekatan 2016-2017
» » Duta Banten Berbaur dalam Omar (Orientasi Mahasiswa Anyar)

          Sebelum para camaba mengarungi lautan Al Azhar Ppmi mesir bekerjasama dengan seluruh kekeluargan mengadakan Ormaba (orientasi mahasiswa baru), Ormaba adalah suatu ajang yang memberikan arahan kepada para mahasiswa tentang keAzharan dan kemasisiran. Babak pertama Ormaba telah diadakan disolah abdul halim mahmud pada hari kamis 17 september 2014.Dan pada hari jumat acara ormaba babak ke dua diadakan di kekeluargaan masing masing.
         
         
         Kmb sebagai salah satu kekeluargaan mahasiswa di mesir telah melaksanakan orientasi dengan nama khas nya yaitu omar (orientasi mahasiswa anyar) pada tanggal 19 september di padepokan KMB,  acara ini dihadiri langsung oleh Presiden Ppmi H. Abdul Gofur Mahmudin, para sesepuh Kmb dan tentunya Camaba yang berjumlah 32 orang (23 laki laki dan 9 perempuan)
          Dalam acara ini para camaba mendapatkan arahan arahan seputar dunia Kmb, kehidupan para masisir dan sejarah al azhar, pada tahun ini panitia menghadirkan kang Mabda Dzikara sebagai narasumber tentang keKmb-an dan kang Adhitya Kemal sebagai narasumber tentang keAzharan,
untuk mengisi materinya kang Mabda Dzikara memaparkan tentang sekelumit kehidupan masisir yang akan Camaba hadapi nanti, tentang sejarah kmb dan sejarah kebantenan, tidak sampai disana saja para Camaba pun diberikan arahan arahan dan tips tips bagaimana agar sukses belajar di
Al Azhar yang disampaikan secara terperinci oleh narasumber ke dua yaitu kang Aditia kemal, para Camaba mengikuti orientasi ini dengan sangat antusias , banyak pengetahuan tentang keAzharan dan seputar kemasisiran yang belum pernah mereka ketahui sebelumnya.
           Selain diisi oleh para pemateri yang kompeten Omar pada tahun ini juga diisi oleh games games yang menggembirakan , ada hal yang berbeda pada games Omar ditahun ini, games yang biasanya diisi hanya oleh para Camaba, kini diikuti juga oleh para senior kmb. Pak gubernur beserta para stafnya juga ikut memeriahkan games berbaur bersama para anak baru.
          Acara Omar pada tahun ini begitu meriah, salah satu anak baru yang bernama M.Saeful Bahri mengatakan bahwa dia seperti menemukan keluarga baru " acaranya gokil abiis, semua kaka pembimbing sangat mudah akrab dengan Camaba " ujarnya ketika dihubungi oleh tim Inkom.
          Kang Bahrul ulum sebagai ketua pelaksana acara ini telah menjadikan konsep acara bergitu bersahabat dengan para warga Kmb baru maupun lama, suasana kekeluargaan begitu terasa pada Omar pada tahun ini, acara diselingi oleh acara makan makan,Pak Presiden, sang moderator, para narasumber,dan segenap jajaran dp makan satu nampan bersama para Camaba." Di Kmb tidak ada istilah junior senior, semua warga sama kita adalah keluarga" ujar kang Ahmed Albantany dalam sambutannya sebagai Gubernur KMB Mesir.
           Diharapkan dari acara Omar ini Camaba bisa mendapatkan bekal yang cukup supaya nantinya bisa memahami kehidupan masyarakat mesir, dunia Masisir dan Al Azhar dengan sebaik mungkin, Dan juga semoga dari pemahaman itu bisa menggerakan semangat mereka lebih besar lagi agar nantinya mereka bisa menjadi para duta bangsa yang benar-benar berkepribadian Azhari.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply